Kita memanfaatkan Jin, Atau Jin Memperalat Kita?

Kita memanfaatkan Jin, Atau Jin Memperalat Kita?

📢 @TausiyahBimbinganIslam
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📆 Selasa, 19 Rajab 1437 H / 26 April 2016 M

📖 Dimanfaatkan oleh Jin?

Dalam memperoleh keinginannya, manusia akan menempuhnya dengan banyak cara : entah dengan cara halal atau cara yang haram. Ironisnya, sebagian manusia ada yang tidak sadar bahwa ketika sedang menempuh cara haram sejatinya telah dimanfaatkan oleh Jin!
Dan cara haram yang saat ini banyak ditempuh ialah dengan memohon bantuan kepada makhluk lain, yaitu jin, melalui perantaraan sihir, dan dukun, baik yang berkedok ustadz, kyai atau yang lainnya. Mereka beranggapan bahwa cara seperti ini merupakan “jalur patas bin pintas” untuk mendapatkan keinginannya, yang berarti beranggapan bahwa dengan cara inilah keinginannya dapat segera tercapai.

Allah Ta’ala berfirman:

وَيَوْمَ يِحْشُرُهُمْ جَمِيعًا يَا مَعْشَرَ الْجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُم مِّنَ الإِنسِ وَقَالَ أَوْلِيَآؤُهُم مِّنَ الإِنسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَبَلَغْنَا أَجَلَنَا الَّذِيَ أَجَّلْتَ لَنَا

“Dan (ingatlah) hari diwaktu Allah menghimpun mereka semua, (dan Allah berfirman): “Hai golongan jin (syetan) sesungguhnya kamu telah banyak (menyesatkan) manusia”, lalu berkatalah: kawan-kawan mereka dari golongan manusia: “Ya Tuhan kami, sesungguhnya sebagian dari kami telah mendapatkan kesenangan dari sebagian yang lain, dan kami telah sampai pada hari yang telah Engkau tentukan bagi kami.” (Al An’am 128).

Syeikh Abdurrahman As Sa’dy Rahimahullah berkata:
“Sebagian dari jin dan manusia saling memanfaatkan sebagian lainnya. Jin mendapatkan manfaat berupa ketaatan, penyembahan, pengagungan dan permohonan pertolongan dari manusia kepadanya. Sedangkan manusia mendapatkan manfaat berupa terwujudnya sebagian dari keinginan dan kepentingan dunianya atas bantuan jin.” (Tafsir As Sa’dy 273).

image

Lihatlah!!!
Jin mendapatkan keuntungan dari kita. Atau lebih tepatnya : kita-lah yang telah dimanfaatkan oleh (tipu daya) Jin. Dengan perbuatan syirik seperti ini, bukan hanya neraka yang akan didapat, tapi juga memberikan keuntungan bagi Jin yang terlaknat!

Nasib malang diterima, musuh tertawa pula.
Sungguh!!!
Rugi dan merugi sekali…
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Maraji’/Sumber:

👥 Facebook Page :
Fb.com/TausiyahBimbinganIslam
📣 Telegram Channel :
Telegram.me/TausiyahBimbinganIslam

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s