Dahsyat nya padang mahsyar, Taddabur ayat, surat yasin ayat 65-68.

Dahsyat nya padang mahsyar, Taddabur ayat, surat yasin ayat 65-68.

​ٱلۡيَوۡمَ نَخۡتِمُ عَلَىٰٓ أَفۡوَٲهِهِمۡ وَتُكَلِّمُنَآ أَيۡدِيہِمۡ وَتَشۡہَدُ أَرۡجُلُهُم بِمَا كَانُواْ يَكۡسِبُونَ 
Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksian-lah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.
وَلَوۡ نَشَآءُ لَطَمَسۡنَا عَلَىٰٓ أَعۡيُنِہِمۡ فَٱسۡتَبَقُواْ ٱلصِّرَٲطَ فَأَنَّىٰ يُبۡصِرُونَ 
Dan jikalau Kami menghendaki pastilah Kami hapuskan penglihatan mata mereka; lalu mereka berlomba-lomba (mencari) jalan, Maka betapakah mereka dapat melihat(nya).
وَلَوۡ نَشَآءُ لَمَسَخۡنَـٰهُمۡ عَلَىٰ مَڪَانَتِهِمۡ فَمَا ٱسۡتَطَـٰعُواْ مُضِيًّا وَلَا يَرۡجِعُونَ 
Dan jikalau Kami menghendaki pastilah Kami ubah mereka di tempat mereka berada; maka mereka tidak sanggup berjalan lagi dan tidak (pula) sanggup kembali.
وَمَن نُّعَمِّرۡهُ نُنَڪِّسۡهُ فِى ٱلۡخَلۡقِ‌ۖ أَفَلَا يَعۡقِلُونَ 
Dan barangsiapa yang Kami panjangkan umurnya niscaya Kami kembalikan dia kepada kejadian(nya). Maka apakah mereka tidak memikirkan?
Qs yaa sin (surat ke 36): ayat 65-68

===============

Bacaan taddabur:
Ya Allah , telah kau ingatkan pada kami dalam Qur’anMu yang agung. Bahwa pada hari itu kau tutup mulut kami, dan berkata katalah tangan kami, dan menjadi saksilah kaki kami, dan bersaksilah segala indera pada tubuh kami, anggota badan kami, tak kuasa mereka berkata dusta atas apa saja yang telah kami lakukan selam hidup didunia.
Ya Allah, jika Engkau mau Kau mampu lenyapkan penglihatan kami , sehingga kami berlomba lomba mencari jalan, bagaimana mungkin kami dapat melihat ya Allah.
Jika engkau berkehendak dapat  Kau rubah bentuk kami kedalam bentuk yang tidak menentu, hingga kami tidak sanggup berjalan dan berdiri menghadap persidangan Mu, di hari yang penuh dengan segala ketakutan setiap hamba atas segala amal perbuatannya  dihadapanMu.
Ya Allah…… telah kau ingatkan pula kepada kami bahwa siapa yang Kau panjangkan usianya , akan Kau kembalikan menjadi lemah seperti keadaan semula (layaknya anak kecil yang tak berdaya upaya tanpa tenaga, melalui pikun, kepayahan sakit dlsb). Agar kami memikirkannya, agar kami merenungkannya…tapi sungguh kebanyakan dari kami melalaikannya.

Maka maafkan kami duhai Yang Maha memberi Maaf, Ampun kesalahan-kesalahan kami yang membuat kami ingkar atas segala nikmatMu duhai Rabbul Izzati.
Ya Allah…….Duhai Tuhan yang Maha memenuhi Janji,  jika datang saat yang kau janjikan itu, ketika mulut kami Kau kunci, ketika tangan kami berkata –kata , dan kaki kami, ketika seluruh anggota badan kami menjadi saksi atas segala hal yang telah kami kerjakan selama hidup didunia.
Duhai Rabb yang Maha Lembut dan Kasih Sayang…..Jangan kau jadikan tangan kami menceritakan berbagai keburukan dan kemaksiatan yang telah kami kerjakan . Jangan kau jadikan kaki kami menjadi saksi atas berbagai keburukan dan kemaksiatan yang telah kami lakukan. Bimbing seluruh anggota badan kami ini menuju ketaatan…..Duhai Rabb.
 Sehingga  dihari itu tangan kami hanya menceritakan berbagai amal kebaikan yang telah kami lakukan. 

Jadikan dihari itu kaki kami menjadi saksi atas berbagai amal kebaikan yang telah kami kerjakan.

Jadikan setiap anggota badan kami menceritakan amal-amal kebaikan sepenuh kecintaan penghambaan.
Ya Allah jangan Kau lenyapkan penglihatan kami dihari itu, hingga kami tidak mampu melihat lagi. Jangan Kau butakan mata kami dihari itu ya Allah. Beri kami kemampuan untuk melihat dengan jelas dihari itu.

Ya Allah jangan kau ubah bentuk kami kedalam bentuk yang tidak kami mengerti, hingga kami tidak mampu berjalan dan kembali padaMu. Jadikan kami dalam bentuk yang sempurna ya Allah. Jadikan wajah kami dihari itu putih berseri penuh kegembiraan karena  mendapat keridhoan dari sisiMu. 
Beri kami dihari itu tempat yang mulia disisiMu ya Allah.

Kabulkan lah ya allah…karena engkau sebaik-baik yang memberi pengabulan doa.
Ya Allah , jika Kau panjangkan umur kami dan Kau sampaikan kami pada usia lanjut. Ketika rambut telah memutih, penglihatan telah berkurang, pendengaran sayup sayup sampai, gigi telah berguguran, kulit telah keriput dan langkahpun telah gontai. Jangan Kau hinakan kami dihari itu ya Allah. Jadikan kami dalam naungan kasih sayangMu. Jangan Kau jadikan kami hidup terlunta lunta dihari itu ya Allah,Naungi kami dengan rohmat dan kasih sayangMU.

Ketika datang saat ajal yang telah kau tetapkan, wafatkan kami dalam khusnul khotimah. Jangan Kau wafatkan kami dalam su’ul khotimah. Mudahkan kami menempuh sakaratul maut.
 Jadikan kami  mahkluk paling ikhlas dan ridho meninggalkan dunia ini untuk menemuiMu ya Allah.
 Sambut kami, temui Kami, pandang kami dengan sambutan penghormatan, dan kelembutan ridho dari Mu dan dari para MalaikatMu dihari itu. Jadikan hari itu hari yang penuh keindahan bagi kami. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah. Engkaulah sebaik baik yang memperkenankan doa.
Materi taddabur qur’an Minggu I, Majelis Thulabul ilmiy.
Contact person: Taufan 0899-8399-312

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s